Peringati Hari Lahir Pancasila, LSO HMI Korkom Walisongo Adakan Pengabdian di Desa Kliwonan

LSO HMI Korkom Walisongo menggelar kegiatan pengabdian di Desa Kliwonan, Ngaliyan, Kota Semarang, Jum'at (16/6/23). (Foto: Dokumen Priba...


LSO HMI Korkom Walisongo menggelar kegiatan pengabdian di Desa Kliwonan, Ngaliyan, Kota Semarang, Jum'at (16/6/23). (Foto: Dokumen Pribadi)

Semarang, hmiwalisongo.com - Lembaga Semi Otonom ( LSO) HMI Korkom Walisongo mengadakan kegiatan pengabdian di Desa Kliwonan, Ngaliyan, Kota Semarang, Jum'at (16/6/23).  Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni. 

Koordinator kegiatan, Wafiq Akbar Hasibuan mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai peringatan hari lahir Pancasila, untuk menumbuhkan sikap kepedulian para kader HMI terhadap masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini sebagai momentum dalam melaksanakan satu diantara Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian ke masyarakat sekaligus sebagai momentum memeriahkan hari lahirnya Pancasila," kata mahasiswa asal Medan tersebut, di Semarang, pada Jum'at ( 16/6/23).

Pengabdian itu mengusung tema "Satukan Rasa Junjung Kepedulian dan Kebersamaan dengan Semangat Keislaman dan Keindonesiaan untuk Jadi Kebermanfaatan". Kemudian kegiatan diawali dengan melakukan kerja bakti untuk membersihkan Masjid Nurul Huda sebelum melaksanakan Salat Jum'at.

Kegiatan education class atau kelas mengajar di MDA Nurul Huda. (Foto: Dokumen Pribadi)

Adapun kegiatan selanjutnya, yakni Education Class atau kelas mengajar yang dibagi menjadi empat kelas. Kegiatan itu, berlokasi di Madrasah Diniyah Amaliyah (MDA) Nurul Huda.

Sementara itu, Ketua Panitia Wildan Ahmad Cassivo menyebutkan bahwa kegiatan pengabdian itu dimulai pukul 08.00-17.00 WIB dan diikuti oleh 40 anak di tingkat Sekolah Dasar (SD).

"Orientasi dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan baru dan memperdalam pemahaman mereka terhadap pelajaran dasar tentang keislaman dan keindonesiaan," jelas Wildan. 

Baca Juga: Ramadan Berkah, LDMI Korkom Walisongo Adakan Education Class dan Tabligh Akbar

Lebih lanjut, kegiatan ditutup dengan perlombaan sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang. Adapun dua lomba pada penutupan itu, yakni cerdas cermat dan balap kelereng.

Selanjutnya, seluruh Direktur Lembaga dan ketua panitia pelaksana memberikan sertifikat kenangan-kenangan kepada Pengurus MDA Nurul Huda sekaligus berpamitan pulang dan mewakili LSO. 

Pemberian sertifikat kenang-kenangan kepada MDA Nurul Huda. (Foto: Dokumen Pribadi)

Pada kesempatan itu, Wafiq menyampaikan terima kasih dan memohon maaf kepada Pengurus MDA Nurul Huda. Ia juga berharap usai kegiatan ini silaturahmi antara kedua pihak masih tetap terjaga.

"Terimakasih pak, atas kesempatan yang diberikan kepada LSO HMI Korkom Walisongo sehingga bisa melakukan kegiatan pengabdian dan keummmatan di MDA Nurul Huda, mohon maaf kami juga yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dan kekhilafan selama melakukan kegiatan ini," tuturnya. 

"Semoga silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik dan bapak beserta para asatidz dan seluruh siswa-siswi disini senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan," lanjut Wafiq.

Menanggapi hal itu, Pengurus MDA Nurul Huda, Faizin turut menyampaikan terima kasih. Dia juga mengapresiasi kehadiran LSO HMI Korkom Walisongo yang telah antusias menggelar kegiatan tersebut.

Baca Juga: HMI Korkom Walisongo Ajak Kader Menulis

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada LSO HMI Korkom Walisongo yang telah melakukan kegiatan yang bermanfaat ini. Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami atas kehadiran LSO HMI Korkom Walisongo sekalian. Kami juga menunggu kedatangan dan kunjungan LSO HMI Korkom Walisongo berikutnya," ucap Faizin.

Sebagai informasi, terdapat lima lembaga yang tergabung dalam LSO HMI Korkom Walisongo. Di antaranya, Lembaga Bahasa Mahasiswa Islam (LBMI), Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI), Forum Kajian Hukum Mahasiswa Islam (FKHMI), Komunitas Parawisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam (KOPPAMI) dan Komunitas Seni dan Budaya Mahasiswa Islam (Senyawis). [Wafiq/Yan]

COMMENTS

5/slider-recentpost
Nama

Agenda,18,artikel,1,Berita,36,Infografik,5,INFOLK,2,Komisariat,4,Komsariat,1,LDMI,1,lomba,2,lomba artikel,3,LSO,1,LSO HMI Korkom Walisongo,1,Opini,9,
ltr
item
HMI Korkom Walisongo: Peringati Hari Lahir Pancasila, LSO HMI Korkom Walisongo Adakan Pengabdian di Desa Kliwonan
Peringati Hari Lahir Pancasila, LSO HMI Korkom Walisongo Adakan Pengabdian di Desa Kliwonan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHYBuFHdKvsn2mWiWDVi4hjmENpXNFsMbSHjQHkLAkmG6kPARKC2Xhfhbag47-lZJ8KQJfbowidEblRrgQH9GtH7vo0YOtx10TLxdhsXsaBjRKC4llRn_ITG3PHmkqc_aa8HKzLagH3AKobz_J-wdmU6YteI2KEV48-bsApwQi_aioimCknN5Rat-TRFxw/s16000/WhatsApp%20Image%202023-06-25%20at%2000.38.47.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHYBuFHdKvsn2mWiWDVi4hjmENpXNFsMbSHjQHkLAkmG6kPARKC2Xhfhbag47-lZJ8KQJfbowidEblRrgQH9GtH7vo0YOtx10TLxdhsXsaBjRKC4llRn_ITG3PHmkqc_aa8HKzLagH3AKobz_J-wdmU6YteI2KEV48-bsApwQi_aioimCknN5Rat-TRFxw/s72-c/WhatsApp%20Image%202023-06-25%20at%2000.38.47.jpeg
HMI Korkom Walisongo
https://www.hmiwalisongo.or.id/2023/06/peringati-hari-lahir-pancasila-lso-hmi-korkom-walisongo-adakan-pengabdian-di-desa-kliwonan%20.html
https://www.hmiwalisongo.or.id/
https://www.hmiwalisongo.or.id/
https://www.hmiwalisongo.or.id/2023/06/peringati-hari-lahir-pancasila-lso-hmi-korkom-walisongo-adakan-pengabdian-di-desa-kliwonan%20.html
true
1774962029743000001
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy